Rabu, 20 Juli 2011

Biografi David Beckham si Pemilik Tendangan Pisang

David Robert Joseph Beckham atau yang lebih akrab disapa dengan David Beckham ini akhirnya bisa bernafas lega setelah anak ke-4 dari pernikahannya dengan Victoria Adams lahir dengan selamat. Kelahiran anak ke-4 nya yang diberi nama Harper Seven Beckham ini juga ditunggu kakak-kakak Harper, yaitu Brooklyn Joseph (lahir 4 Maret 1999), Romeo James (lahir 1 September 2002) dan Cruz David (lahir 20 Februari 2005).

David Beckham menikahi Victoria pada tanggal 4 Juli 1999 di Irlandia. Setelah menikah mereka tinggal di sebuah rumah yang sangat besar, yang dijuluki Beckingham Palace, dan mempekerjakan pegawainya sampai 400 orang! Wow, gak kebayang sebesar apa rumahnya! Beckham juga mendapat gelar Order of the British Empire (OBE) dari Ratu Inggris pada tanggal 12 Juni 2002. Sahabat dari Tom Cruise ini juga menjadi ikon dari UNICEF pada Januari 2005. Well, kayaknya gak lengkap kalau ngomongin Beckham tapi gak ngebahas karir sepak bolanya, so here we are, guys!

Karir Beckham di Klub:
Pada musim 1994/1995 Beckham yang sering bermain sebagai gelandang ketika bermain di lapangan hijau ini, dipanggil pelatih Manchester United yaitu Sir Alex Ferguson untuk masuk ke tim senior, dan Beckham menjawab panggilan itu dengan membawa Manchester United memenangkan Premiership dan FA Cup. Bahkan pada musim 1998/1999, selain Premiership dan FA Cup, klub ini pun berhasil meraih Trofi Liga Champion dengan gemilang setelah membalikkan keadaan dari 0-1 menjadi 2-1 di dua menit terakhir pada saat melawan Bayern Muenchen.

Pada 10 April 2002 Beckham menderita cedera metatarsal setelah dijegal oleh Aldo Dushcer dari klub Deportivo La Coruna. Di tahun yang sama pula, hubungan Beckham dengan Sir Alex Ferguson memburuk. Hal ini diawali dari kemarahan Sir Alex karena kekalahan MU atas Arsenal. Sir Alex yang sedang emosi menendang sepatu bola dan secara tidak sengaja melukai pelipis Beckham yang menyebabkan Beckham harus dijahit 13 jahitan.

Pada awal musim 2003/2004, Beckham memutuskan untuk pindah ke Real Madrid dan menggunakan kaos dengan nomor punggung 23 (merupakan nomor punggung Michael Jordan, salah satu atlet favorit Beckham). Beckham tidak dapat menggunakan nomor punggung kesukaannya yaitu no 7 karena sudah dipakai oleh Raul Gonzales. Pada saat berkarir di Real Madrid selama beberapa musim, Beckham tidak dapat mengantarkan klubnya itu menjadi juara. Setelah adanya pergantian pelatih di Real Madrid, yaitu Fabio Capello, peran Beckham pun menjadi semakin berkurang, oleh karena itu, pada 11 Januari 2007, ia menerima tawaran bermain selama 5 tahun di Los Angeles Galaxy. Walaupun begitu, sebelum pergi ke LA Galaxy, Beckham yang bermain cukup baik di akhir musim berhasil membawa Real Madrid menjadi pemenang La Liga musim 2006/2007. Namun pada tanggal 7 Maret 2009, Beckham dipinjamkan ke klub AC Milan selama kurang dari dua musim.

Karir Beckham di Tim Nasional
Karir Beckham di Tim Nasional dimulai pada tanggal 1 September 1996. Pada Piala Dunia 1998, Beckham terkenal akan skandalnya pada saat melawan Argentina. Pada saat itu, Beckham dengan sengaja menendang Diego Simeone yang akhirnya membuat Beckham terusir dari lapangan hijau. Pada pertandingan itu, Inggris kalah melawan Argentina. Masyarakat Inggris menyalahkan Beckham atas kekalahan tersebut dan hal ini membuat Beckham menjadi salah satu dari The Worst British.

Namun pada Piala Dunia 2002, Beckham berhasil mencetak gol ke gawang Argentina pada adu penalti yang membuat Argentina tersingkir dari Piala Dunia. Dan pada tanggal 15 November 2000 ia dinobatkan menjadi Kapten Timnas Inggris, dan melepaskan jabatannya pada tahun 2006.

Biodata David Beckham:
Nama Lengkap: David Robert Joseph Beckham
Nickname: Dave, Becks, Golden Balls, DB7
TTL: 2 May 1975, Leytonstone, London, England, UK
Tinggi: 183 cm
Posisi: sayap kanan dan gelandang tengah

Sumber :
gugling.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar