Rabu, 17 Agustus 2011

Ahmad Dhani Ciptakan 'NKRI Harga Mati'





Jakarta - Ahmad Dhani yang terkenal dengan lagu-lagu cintanya, menyambut HUT RI menciptakan lagu khusus tentang nasionalisme. Pentolan Dewa 19 menciptakan lagu 'NKRI Harga Mati'.

"Lagu ini cukup menghentak, bukan saja di musiknya, tapi di liriknya juga," terang Dhani saat ditemui di Kawasan Daan mogot, Jakarta Barat, Selasa (16/8).

Lagu tersebut diciptakan Dhani atas keprihatinannya terhadap kondisi bangsa. Menurutnya, kondisi bangsa saat ini sangat menyedihkan, dengan kasus korupsi yang sangat memalukan.

"Ya saya rasa sih kondisi Indonesia harus diingatkan melalui lagu baru saya. Mungkin ini bisa mengingatkan kita bahwa ini adalah negara kesatuan Republik Indonesia," ujar duda Maia Estianty ini.

Pancasila menjadi landasan Dhani menciptakan lagu tersebut. "Bagi saya lagunya berdasarkan Pancasila, tidak berdasarkan paham-paham yang lain selain Pancasila," ujar Dhani.

Lagu tersebut akan dibawakan Dhani untuk pertama kalinya di acara Indonesia Satu di stasiun teve Indosiar, Rabu (17/8) malam. Selain Dhani, Ari Lasso, Mahadewi, Indah Dewi Pertiwi ikut memeriahkan acara tersebut.
__________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar