Selasa, 02 Agustus 2011

Harry Potter Terakhir Raup 1 Miliar Dolar


Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 mencatat pemasukan US$ 1 miliar di dunia atau kira-kira Rp 8,5 triliun, kata pengedarnya Warner Bros. Bagian terakhir seri penyihir laki-laki ini untuk pertama kalinya mencapai nilai ini. Sementara rekor tertinggi masih dipegang film epik Avatar dengan pemasukan terbesar dunia sebesar US$ 2,8 miliar.

Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 diperkirakan tidak lama lagi akan melewati catatan Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides, film yang sampai sejauh ini mendapatkan pemasukan terbanyak sebesar US$ 1,03 miliar untuk 2011.

Di AS, film Harry Potter terbaru ini menyumbangkan pemasukan sebesar US$ 21,9 juta akhir pekan lalu, sehingga pemasukan secara keseluruhan untuk kawasan Amerika adalah US$ 318,5 juta.

Sebelumnya, pemasukan terbesar seri ini di AS dan Kanada adalah Harry Potter and the Philosophers Stonepada 2001 dengan US$ 317,6 juta. Tetapi karena saat ini harga tiket lebih tinggi, film ini belum mengalahkan Harry Potter and the Philosophers Stone dalam jumlah tiket yang terjual.(ADO) =liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar